nekad metik bunga pepaya dari pinggir jurang demi membuat si tumis bunga pepaya

Rabu, November 28, 2012


Mungkin karena sudah bakat alamnya  kali ya, instink masak mamie spontan keluar begitu melihat beberapa pohon pepaya tumbuh liar dan rendah di  pinggiran jembatan merah waktu refreshing ke Malino minggu kemaren.





Melihat bunga pepayanya yang subur bergerombol, mamie jadi pengen bikin sayur bunga pepaya kesukaanku. Apalagi katanya daeng sayur gak selalu bisa bawain mamie bunga pepaya karena kan tanaman ini gak selalu ada di pasar. Jadi mamie niat banget metik bunga pepaya itu, tapi oh... ngeri! dan mesti ekstra nekad karena bagian atas pohonnya muncul dari kedalaman jurang!



Yang penting kata mamie pohon ini gak ada pemiliknya jadi halal buat di makan. Eh, begitu kita-kita sibuk berfoto seru di tengah jembatan, rupanya mamie nekad  mendekat ke puncak pohon dan dipetiklah bunga-bunga pepaya itu. 
Liat deh gaya nekad mamie main dipinggir jurang disaksikan anak dan cucunya yang gak berani mendekat! hahaha...



Dibantu Dilah ponakan cantikku, bunga pepaya yang bakalan di buat sayur itu berhasil di bawa mamie masuk ke mobil. 
Kalo liat foto-foto ini suka bikin senyum sendiri....dan senyumnya jadi semakin lebar waktu beberapa hari kemudian mamiepapie mengantar sendiri ke rumahku sayur bunga pepaya dan ayam rica dibulu kesukaanku itu. Oh sedapnya!....



Untungnya hal yang luput dari perhatian kita-kita ini sempat tertangkap kamera fauzan ponakanku.
Foto moment lucu ini ketemu waktu saya lagi milih foto untuk di postingan strawberry land. nanti mau saya besarin ah fotonya untuk dipajang di ruang keluarga rumah mamie.

Tapi beneran enak lo sayur bunga pepaya buatan mamie, variasinya bisa dicampur sayur kangkung atau daun ubi, lebih sip lagi jika ditambah cabe rawit utuh dan ikan cakalang fufu yang di sobek kasar.  mmm....

Ini resep sayur bunga pepaya saya pilihkan dari chef Juna. 
Bumbunya standar yaitu cabe keriting, cabe rawit, bawang merah dan putih, dan garam yang ditumbuk kasar. Kalo resep Mamie ditambahkan terasi sedikit supaya rasanya lebih nendang.
Ah...jadi laper deh.
 


You Might Also Like

2 komentar

  1. beneran nekat nih mba Novie ^^ sampe ngambil bunga pepaya yg dekat jurang..
    kok ga ada gambar sayur bunga pepayanya ya mba? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya beneran nekat setelah diliat-liat lagi fotonya. yah demi si tumis bunga pepaya itu deh. setimpal koq usaha dan hasilnya...oh iya, ini dia foto tumisan bunga pepayanya.http://cozyhomeideas.blogspot.com/2011/10/dari-dapur-hartako.html. makasih ya sudah main ke blogku.nanti aku berkunjung balik ya...

      Hapus

Subscribe