infinity pool Black Canyon Coffee Pattimura Makassar

Jumat, November 09, 2012

Kemarin saya posting infinity pool yang di hotel Aston Makassar, sekarang saya juga mau posting tentang kolam yang selalu bikin saya menatap lebih lama, selain karena suka dengan  efek tumpahnya, saya  juga suka dengan atmosfir sekitar yang terbangun berkat keberadaan kolam model ini. 


Aliran air yang levelnya dibuat lebih tinggi dari dinding batas kolam membuat air kolam terkesan tumpah terus-menerus makanya kolam ini disebut infinity pool.

Pernah liat terasering di Ubud Bali kan?...nah, aliran air yang mengalir terus-menerus menuruni susunan sawah berundak-undak itulah yang mengilhami desain infinity pool ini. 

Begitu juga Infinity pool di Black Canyon Coffee jalan Pattimura Makassar ini,   terletak di bagian depan resto  yang diakses dari jendela samping bagian depan dan satunya lagi sebagai centre  out door resto yang terletak di bagian belakang.

Gentong tembikar yang disusun linear di atas main entrance membuat fasade resto yang massanya ditarik mundur ke belakang  ini terlihat unik dan stand out.

Sampe  hari ini  saya gak pernah tau berapa jumlah gentongnya, berniat ngitung juga nggak, biarlah begini saja tetap penasaran, supaya gak bosen datang dan datang lagi kesini.  

Foto fasadanya nyusul ya, setiap kali dateng selalu lupa motret.

 "Sawadee Khrap" merupakan sapaan khas Thailand yang diucapkan setiap kita memasuki  memasuki resto.

Ambiance resto ini dibuat nyaman seperti rumah tinggal, 

  Foyer di bagian depan, dan  deretan batang-batang bambu disusun memenuhi dinding ruang dalam juga sofa-sofa nyaman warna coklat monokromatik.



Setiap kesini, saya selalu memilih duduk di bagian innercourt resto yang memanfaatkan ke empat sisi dinding pembatas kapling sebagai area duduk yang dibuat nyaman dengan sofa-sofa dan kursi anyaman sintetis dan juga open kitchen.




Berbeda dengan Black Canyon Coffee yang ada di mall, atmosfir  landed resto ini  terasa lebih nyaman  karena selain areanya di buat lebih luas juga dengan adanya dua pohon eksisiting  rumah lama yang tetap dipertahankan mengapit infinity pool di bagian innercourt.
Tiga gentong air mancur  disusun linear sepanjang kolam dengan pencahayaan tak langsung membuat suasana sekitar menjadi sejuk, lebih fresh dan di malam hari?...di jamin lebih romantis.

"Sawadee Khrap"......


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe