ngupi-ngupi & diskusi rencana desain pengembangan UKM Makassar

Kamis, Juni 14, 2012

Di Sturbuck weekend kemaren kita ketemuan bersama sahabat sejak lama Ida NoerHaris, ibu ketua IWAPI Sulawesi Selatan, Ida Maryam ketua unit UKM juga Julia pengurus IWAPI.




Kumpul sahabat lama kali ini membahas desain rencana pengembangan UKM. Rumah produksi Abon Tuna milik ibu Nuraeni di Paotere.





Menindak lanjuti kunjuganku ke rumah produksi ibu Nuraeni beberapa saat yang lalu.


menjelaskan desain dengan blus tosca strip abu-abu eyelet hasil jahitan sendiri.


Saya diberi tanggung jawab mengerjakan desain fisik rumah produksi yang nantinya akan mewadahi beberapa kegiatan masyarakat di lingkungan tempat tinggal beliau, seperti Posyandu, pelatihan baca tulis bagi anak-anak dan orang dewasa, pelatihan berbagai keterampilan untuk usaha mandiri, belajar mengaji, pengajian dan menyantuni lansia yang rutin diadakan setiap bulan, dan tentunya produksi abon tuna itu sendiri.




Rumah produksi abon ikan tuna ini nantinya tidak hanya mendisplay berbagai produk hasil produksi, tetapi pengunjung juga bisa secara langsung melihat proses produksi mulai dari awal sampai menjadi produk siap konsumsi.




Mendesain rumah produksi yang memberdayakan kaum wanita selalu menjadi fokus utama karena kegiatan ini terasa begitu akrab, sejalan dengan pemikiran, keinginan dan cita-cita walaupun dengan berbeda produk.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe