vegie, Vertical garden i liked

Senin, Oktober 10, 2011

Seiring dengan gerakan green life dan luas lahan pemukiman yang semakin mengerucut, saya setuju dan cinta mati dengan konsep vegi, vega atau apalah sebutannya untuk vertikal garden atau taman vertikal.
Kalo lagi browsing dan ketemu aplikasi vegi yang memungkinkan untuk konsep rumah tropis pastinya saya save ke file pribadi.
Di label yang sama, seri windows i like, saya posting artikel yang judulnya 'window i like...mama cafe's vegi', silahkan dilihat-lihat ya.....





Ini salah satu my fave source image dari akun yang saya follow dari twitter dan facebook. Rumah memanjang konsep kontemporer yang mudah diaplikasi ke rumah tropis kita. paling suka efek tanaman rambat yang merimbun membentuk pola susunan glass blok wallnya.




Jadi ingat halaman samping dekat ruang makan, rumah di Bali.
Tempat si kembar bayi disuapin susternya...di baby walker dan yang satunya dikereta, mmmm...dimana gerangan kedua suster itu ya. 
Tempat si kembar kecil bermain bola dan bersepeda.
Tanaman ini dibeli kekasihku waktu weekend di Bedugul dan pelaaannn.... sekali tumbuhnya. 
Ternyata tanaman ini mempercantik dan memberi aksen kuat di dinding batako.
Aaahhh...jadi kangen sama rumah itu...



Ini vegie di Rumah Turi Solo. saya suka aplikasi sederhana yang menggunakan rangka besi dan tanaman pot. Source image dari Green Architecture, komunitas yang didirikan oleh orang-orang yang concern terhadap ide-ide sederhana tentang material natural, material daur ulang dan keselarasan arsitektur dengan lingkungannya.

 

masih dari image file green arsitektur, ini atap bangunan vernakular yang ditumbuhi lumut. Natural...kreasi alam tanpa campur tangan manusia.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe