hangatkan badan dengan sara'ba di pettarani Makassar

Jumat, Oktober 28, 2011


Sejak beberapa hari belakangan badan mulai gak stabil…biasa reaksi tubuh pra musim hujan. Pegel dan capek. Ini juga karena dua minggu belakangan mulai masuk kelas body language di fitness spa yang deket rumah.



 Kebetulan abis di traktir kekasihku makan malam ikan bakar rica di tempat favoritku, setelah itu sekalian menikmati suasana malam sambil menghangatkan badan dengan segelas sara’ba pinggir jalan. Biasanya kita menikmati sara’ba outdoor yang di jl Sungai Cerekang terkenal sejak dulu, ditemani pisang goreng, ubi goreng dan live music….pengamen maksudnya.


 Sara’ba yang ini lebih light, gak begitu pekat dan kental. Orderanku selalu gak pake telor, berlaku untuk semua makanan dan minuman.

Minuman malam khas Makassar ini ampuh untuk menghilangkan pegel dan capek. Enak juga diminum diawal pilek. Campurannya  dari gula merah, jahe, santan dan susu. Biasa juga sebagai teman makan songkolo bagadang.


 Sepertinya gak ada deh yang bakalan gak suka dengan minuman ini yang bisa dinikmati sambil ngangkat kaki....santai moko cesss.....

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe