permainan pola tekstur koral di teras ademku....

Jumat, Juli 01, 2011


Saya selalu suka dengan segala sesuatu yang natural.
Lantai koral dan batu alam selalu mengcreated atmosfir nyaman, tenang dan rileks.




Teras rumahku yang bertegel marun  kuberi sentuhan natural. 
Dibuat berpola dengan permainan warna koral. 
Dg Ganning tukangku, ikutan sumbang kreatifitas dengan menambahkan border tegel marun ex teras belakang yang diganti dengan tegel berpola geometris natural hijau keabuan.

Permainan pola horizontal kayu dari jalusi pembatas teras dan pola vertikal dari kursi taman yang dibawa waktu pindahan dari Bali. Tanamannyapun kupilih yang berdaun vertikal.




Dan.…walaupun kecil, gak lengkap rasanya klo gak ada kolamnya. 
Kolam linear L- Shape dengan steping yang menyembul, menuju ke taman yang groundnya ditutup seluruhnya dengan koral, dan dibuat meninggi dibagian sisi pembatas samping kapling…untuk tanaman berpot.


Waktu kolamnya baru selesai di buat dan diisi air, si kembar yang masih usia SD langsung berendam seperti bebek bermain di lumpur…kecipak-kecipuk…berisik…heheee…


Sekarang kolamnya dibiarkan kering dulu…sejak kura-kura dan ikan warna-warni si kembar terus dimakan kucing…sorry ya cing (kita sih nuduhnya begitu daripada nyebutin nama orang), jadinya males ngisi air lagi. Padahal kekasihku sudah siap dengan lampu taman yang menyorot keatas pohon dan pompa air.


Pohon mangga madu, penyuplai udara sejuk.



Yang jelas,…teras sederhanaku menjadi adem dengan permainan tekstur batu dan material natural.

Di atas meja ngobrol, kuberi aksen padi-padian yang diatur berjejer dalam 3 botol hijau ex minuman bersoda, dikelilingi koral putih dalam wadah melamine merah. 
Semua dari dapur sendiri, daur ulang..... 




Terasku kini....,ini foto dari artikel : kerincingan ungu di teras depan, di title ini juga, green-green grass @ home.

Tadi malam, si kembar menghibur hatiku dan mengingatkanku kalau hanya kita pemilik teras luas dan sejuk di kompleks, ketika kukatakan bahwa rumah kecil kita kelihatan suram dengan di renovasi bertingkatnya 3 rumah di depan dan samping….
Ah... anakku betul, rumah ini hanya perlu di touch up by interesting color!....
just wait en see…



You Might Also Like

0 komentar

Subscribe