My new workshop at Hartako...sementaraaa

Jumat, Februari 25, 2011



















Good newsnya: horeeeee…..workshop baru!!!!

Gak perlu nyewa dan bisa dibuat permanen. Mungkin papie kasian lihat saya yang kebingungan mencari tempat untuk workshop, karena lokasi yang lama mau dibangun rumah sama pemilik tanah yang baru…Henny adekku. Saya juga sudah untung pake koq setelah selesai masa sewanya.

Banyak pertimbangan nyari tempat baru.Selain budgetnya gak sanggup, lokasi kemarin itu sudah ideal sekali, dekat rumah kakakku yang mensuplay air, listrik, garasinya boleh dijadikan tempat simpan mesin dan peralatan, para tukangku dibuatin kopi pagi sore plus cemilan, saya juga seanakan bisa numpang makan…he..he..he..strategis sekali.


Sekarang sementara di garasi papie dulu. Awalnya nolak, yah tau dirilah sebagai anak. Rumah dan koleksi bunga-bunga mamie akan terkena imbas negative, belum debu dan asap rokoknya, belum amburadulnya, belum ribut suara mesin dan suara tukang. Pagi-pagi mobil papie harus parkir diluar sampe sore setelah semua disusun dan dirapikan kembali. Repot bin kasian liat pengorbanan ortu yang gak tega liat saya frustrasi nganggur dan takut kualat keseringan nolak kerjaan.

Lalu bad newsnya: yah begini ini deh kayak tadi angin dan hujan, semuanya mesti ditutup terpal karena tempias kiri kanan dan bocor sana sini….Tapi seneng karena bunyi mesin potong dan kompresor bisa terdengar lagi. Yang penting bersyukur dan optimislah, kan sama Papie sudah diijinkan halaman belakang bisa dibuat workshop permanen. Malah tower air yang diruang cuci belakang mau dipindahin supaya nanti gak mengganggu aktifitas kerja.

Syukur Alhamdulillah bisa punya home office. Bisa bikin desain tanpa harus keluar rumah seharian. Punya workshop dirumah orang tua. Gratis dan bisa seharian bersama mereka, makan siang dan malam plus my twin kids en Yo menu fresh from the oven dan sesuai selera. Ngontrol kerjaan tukang di workshop bisa dasteran, leyeh-leyeh baca majalah, nulis, main dengan ponakan yang lucu dan suka ngeselin…ah happy deh!

Hari ini jadwal ke rumah mamie mesti dipercepat. Tadi subuh Alhamdulillah papiemamie berangkat Umroh. Ponakanku cuma sama mbaknya, tukang cuci dan para tukang di workshop. Mamanya, adekku Connie kan kerja. Papanya ikut Umroh juga karna pegawai di travel itu. Dia malah sudah 2 hari yang lalu ngurusin jamaahnya. So…akulah pimpinanmu.

Anak-anak kecil manis, gemesin, lucu dan suka ngeselin itu harus mengikuti aturan bos baru, penanggung jawab hartako yang baru. Mainan yang selama ini tersebar merata disepanjang radius mata harus dibalikin ketempatnya lagi. Gak boleh naruh barang seenaknya, belajar rapih. Tapi mereka mau nurut koq…anak-anak manis itu. Pulangnya mesti nunggu mamanya balik dari kantor, gak tegaaa…..

Jadi, jadwal harian 2 minggu kedepan berubah. Pagi dirumahku, setelah anak-anak ke sekolah dan beresin sarapan, idupin mesin air dan mesin cuci sambil masukin pakean kering ke bagasi untuk disetrika laundry dan pakaian ganti plus berkas desainku ke traveling bag, kadang juga baju ganti my twin kids. Pembantuku gak masuk sudah 2 minggu ini karena sakit. Kalo lantainya udah berasa dikaki, baru deh kekasihku membantu nyapu en ngepel kayak tadi dan beberapa hari yang lalu. 

Berdua ninggalin rumah, beli material untuk workshop dan kelengkapan proyek, lalu saya diantar ke hartako. Mobil masih dipinjem kekasihku dulu ngurusin radionya yang baru. Ah senangnya…bisa balik ke kamar gadisku, ketemu mamiepapie sambil bekerja dan berproduksi….

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe